Saturday, July 16, 2016

Daya Magis Tapal Kuda Menurut Para Leluhur


          Sepatu kuda atau populer dengan istilah Ladam Kuda yang terbuat dari besi bekas atau besi baru. Bentuknya  mendekati huruf U dan diberi banyak lubang di sisi kiri dan kanan untuk paku ketika memasangnya di kaki kuda. Bila Ladam kuda sudah menipis atau patah, biasanya ladam itu dibuang begitu saja di jalanan, ada juga yang membuangnya sewaktu menggati Ladam yang baru ditempat pandai besi.



          Menurut kisah para leluhur Tanah Jawa bahwa Tapal Kuda bekas memiliki banyak khasiat bagi kehidupan sehari-hari. Berikut ini beberapa khasiat Tapal Kuda bekas menurut cerita turun-temurun diantaranya :

1. Tapal Kuda untuk Pengaman Kendaraan.
          Konon katanya menurut seorang mekanik perusahaan Armada bis Wonogiri, bahwa bila Tapal Kuda bekas ditempelkan pada kendaraan dengan cara di Las maka kendaraan itu akan terhindar dari kecelakaan. Apalagi bila kendaraan tersebut sering terjadi kecelakaan sebelumnya, maka Ladam Kuda tersebut akan mengusir arwah-arwah penasaran / aura-aura negatif yang selalu ikut pada kendaraan tersebut sehingga kendaraan tersebut akan terasa nyaman, terhindar dari kecelakaan dan akan banyak orang yang ingin naik kendaraan tersebut. Seperti dicontohkan pada gambar berikut ini :



2. Tapal Kuda untuk Pengundang Rezeki.
          Konon katanya bila Tapal Kuda bekas di tempelkan di atas pintu utama pada rumah dengan cara dipaku maka Tapal Kuda tersebut akan menghalau jauh semua Arwah-arwah pengganggu / aura-aura negatif di rumah tersebut sehingga rumah tersebut akan terasa nyaman dan banyak orang menyukai rumah tersebut dan akan banyak yang datang membawa rezeki yang berlimpah. Seperti ditunjukan gambar berikut ini :



3. Tapal Kuda untuk Penangkal Sihir dan Mahluk Jin Jahat.
          Bila Tapal Kuda bekas digantungkan di dalam rumah maka konon katanya semua kekuatan Sihir Jahat, ilmu hitam, ilmu santet dan Mahluk Jin Jahat akan di hempaskan oleh daya magis Tapal Kuda tersebut sehingga semua penghuni di dalam rumah tersebut akan terhindar dari segala macam gangguan bahaya Sihir Jahat, ilmu hitam, ilmu santet dan Jin Kafir Jahat yang akan menyerang.

4. Tapal Kuda untuk Penetral Barang Pusaka.
          Dan bila Tapal Kuda bekas di tindikan pada barang pusaka yang berenergi jahat maka energi jahat pusaka tersebut akan melemah ditekan oleh kekuatan magis Tapal Kuda tersebut sehingga barang pusakan tersebut akan aman terhadap si pemegangnya.

5. Tapal Kuda untuk Kelancaran Persalinan.
         Hasiat lainnya bilamana Tapal Kuda bekas dibuat gelang kemudian direndam bersama, tali kawat sapu lidi, kunci, patahan panci, patahan pembajak sawah (garu) dan pisau yg merknya di sebelah kanan. Setelah di rendam bersama-sama maka air rendaman tersebut bila dimandikan pada anak bayi maka akan mempercepat pertumbuhannya, bila dimandikan pada yang mau melahirkan akan dilancarkan kelahirannya, bila di mandikan pada yang sawan maka akan sembuh dari sawannya dan bila dimandikan pada yang mempunyai perselisihan maka perselisihannya akan mereda. Karena semua gangguan kekuatan negatif serta jin jahat di tubuh yang dimandikan akan terpental jauh ditendang oleh kekuatan magis Tapal Kuda tersebut.

          Itulah beberapa manfaat atau khasiat daya magis yang terkandung pada Tapal Kuda Bekas / Ladam Kuda Bekas bagi kehidupan kita sehari-hari menurut petuah nenek moyang kita dulu secara turun temurun. Adapun Tapal Kuda Bekas yang sangat baik adalah Tapal Kuda Bekas yang telah lama dipakai oleh sang Kuda, alasannya karena semakin lama bekas dipakai berarti daya magnetisnya akan semakin kuat.

          Pada masa sekarang ini Tapal Kuda sudah agak susah didapatkan dikarenakan kendaraan yang menggunakan jasa Kuda sebagai tenaga penariknya sudah mulai langka dipakai bahkan sudah mulai punah digantikan posisinya oleh kendaraan bermesin motor, apalagi di kota-kota penggunaan kendaraan seperti Delman atau gerobak Kuda sudah jarang terlihat lagi. Di pedesaanpun sudah mulai diganti oleh kendaraan bermesin motor.

          Filosopinya adalah Kuda merupakan sesosok gambaran jiwa yang sangat kuat pantrang menyerah, dia memiliki daya juang yang sangat tinggi sampai titik darah penghabisan, setiap hentakan kakinya begitu berenergi positip dan penuh keyakinan, sekalipun dia berlari di medan perang menantang maut, dia tak pernah takut akan kematian. Setiap energi hentakan kakinya yang kuat akan tersimpan pada Bekas Sepatunya, sehingga walaupun hanya sebuah besi karatan tinggal sebelah namun Sepatu/Tapal Kuda mengandung energi kekuatan yang sangat dahsyat yang tersimpan yang bisa di gunakan untuk melawan kekuatan-kekuatan jahat buatan manusia ataupun jin kafir. 




          Namun tentu saja harus dibarengi dengan izin dari Sang Maha Kekuatan "Alloh" Yang Maha Kuasa. Energi kekuatan Sepatu Kuda adalah sebagian kecil dari kekuatan milik Alloh Yang Maha Perkasa. Maka mintalah izin dahulu untuk menggunakan kekuatan dari Tapal Kuda tersebut kepada Sang Pemilik Tunggal Alloh Yang Maha Kuasa supaya kekuatan pada Tapal Kuda tersebut bekerja sepenuhnya sesuai harapan kita.

Smoga artikel ini bermanfaat bagi kita semua. Amiiin Ya Robbal Alamiin.

Bagi Anda yang berminat memiliki Sepatu Kuda atau Tapal Kuda atau Ladam Kuda Bekas untuk digunakan sesuai kebutuhan, Anda bisa memesan kepada saya, jumlahnyapun terbatas alias tidak banyak, dikarenakan sudah agak sukar untuk mendapatkannya. Berikut koleksi/persediaan beberapa Tapal Kuda Bekas yang berhasil saya dapatkan dari hasil berkeliling ke beberapa wilayah yang sekiranya masih terdapat sisa-sisa kendaraan berkuda tersebut.




Tapal kuda berusia TUA dijual Rp. 200.000,- per buah KLIK UNTUK PESAN





Tapal kuda berusia SEDANG dijual Rp. 150.000,- per buah KLIK UNTUK PESAN



Tapal kuda berusia MUDA dijual Rp. 100.000,- per buah KLIK UNTUK PESAN

Catatan : Menurut para orang tua bahwa "semakin TUA usianya maka semakin kuat Daya Magisnya (Kekuatannya)".

4 comments:

  1. Keren..semoga bermangpaat semuanya

    ReplyDelete
  2. Assalammualaikum,artikelnya mantab terimakasih saya jadi tambah lebih tahu tentang tapal kuda,barusan saya dapatkan tapal kuda tetapi tidak utuh huruf U,apakah masih tetap mempunyai manfaat yg sama.saya dapatkan beserta pakunya.Terimakasih

    ReplyDelete
  3. Tadi siang sy dapet tapal kuda di tengah jalan, masih utuh dan masih ada sisa paku 1..tp sy buang pakuny.

    ReplyDelete