5 dan 2

5 dan 2

Oke, akhirnya gue nulis lagi. Bahagia rasanya kalo udah bisa update blog. Tugas, deadline, gawe dan lain sebagainya emang bikin update blog gue jadi terhambat. Tapi gak masalah, that?s life guys!

Oh ya, ada banyak hal bisa buat kita jadi naik dan turun dalam semangat. Ada banyak hal. Makanan, minuman, lingkungan, teman, bahkan orang spesial. Bisa juga sesuatu yang berasal dari diri kita sendiri; namanya perenungan. Tapi biasanya, segala sesuatu yang berasal dari luar itu bisa jadi luar biasa loh sob! Misalnya aja makanan dan minuman. Bisa bikin kita hidup. Udara, tanah, air dan api. Bukan avatar, tapi kita bisa memanfaatkan segalanya untuk kehidupan yang lebih baik lagi. Semua yang berasal dari luar diri kita biasanya emang luar biasa hehehe.

Namun, jangan lupa, segala sesuatu yang berasal dari luar pada saatnya bisa nyebabin ketergantungan. Tapi gak masalah kok, selama kamu bisa mengendalikan hal tersebut, hidup kamu aman sob. Tapi kalo udah mulai parah, yaaa itu yang jadi masalah.

Ada 5 hal yang menurut gue perlu dilakuin kamu kamu yang saat ini mengalami depresi, tekanan, dan perasaan gak produktif. Mungkin gue bisa ngasih 5 hal ini karena gue juga mengalaminya. Let?s Check This Out!

1.       Buat target kerjaan dalam sebulan, 2 minggu, seminggu, 3 hari, sehari. Biar hidup kamu terus gereget dan dikejar deadline!
Targetnya bisa berupa tugas, timbangan badan, atau karya seni. Bisa juga penghasilan. Apapun, apapun yang bisa buat kamu lebih ngerasain hidup.
2.       Kejar target kamu seolah itu hal terbaik yang bisa kamu lakukan dalam hidup kamu.
Bayangin hari itu adalah hari terakhir kamu. Pasti agak serem dengernya, tapi Kan kita gak pernah tahu adalah nasihat terbaik dari seorang teman. Jadi, lakukan yang terbaik, jangan hanya ingin, tapi berbuat sesuatu yang masa depan kamu bakalan bangga sama masa kinimu!
3.       Pastikan kamu punya coach, atau seseorang yang bisa menyemangati dan terus membimbing kita.
Banyak banget orang yang punya nilai sukses, sayangnya da gatau apa dan siapa dirinya. Makanya dia perlu banget punya coach. Olahragawan biasanya punya coach, tapi gak hanya olahraga yang butuh coach, hidup juga perlu. Misalnya aja seorang Guru, sahabat, atau siapapun yang bisa jadi leverage untuk hidup kamu! 
4.       Luangkan waktu buat ketemu banyak orang dan mengambil ilmu, baik dari buku, komik, cerpen, maupun film.
Gue paling suka hal pertama dan terakhir untuk belajar, karena keduanya paling bikin hidup kamu lebih berwarna. Karena, banyak melihat dan mendengar itu baik agar kamu banyak merasa. Mungkin tu juga alasan Tuhan ngasih kita dua mata dan dua telinga. So do it with simple guys!
5.       Kontemplasi, atau perenungan diri.
Kamu perlu banget ngerasain yang namanya penolakan, rasa sakit, bahkan tertolak. Kamu musti banget ngerasain gagal. Karena, semakin banyak gagal yang kamu rasain, berarti sukses makin dekat dengan kamu.  Semua rasa sakit, baik yang berasal dari pertemanan, lingkungan, atau keluarga. Gak banyak orang yang sadar bahwa ketika kamu jatuh, kamu bakalan melompat lebih tinggi. Tapi itu semua tergantung dari daya juang atau istilahnya, You?re Unbreakable DUDE!!

Nah, lakuin 5 hal ini. Gue belom jadi orang sukses sih, tapi setidaknya, ketika kamu bisa berbagi dengan orang lain akan hal, nilai, dan pandangan hidup, why not? Semoga aja 5 hal ini bisa ngeledakin potensi kamu ya!


Oh ya, ada 2 film edan yang bakalan bisa bantu kamu buat ngubah hidup kamu (semoga): RUSH dan WARRIOR. Film pertama bercerita tentang persaingan ketat dua pembalap fenomenal Formula One, yang memuncak pada tahun 1976. Persaingan seorang James Hunt (yang diperankan oleh Chris Hemsworth) dengan Niki Lauda (yang diperankan oleh Daniel Brühl). Persaingan antara pabrikan mobil asal Amerika McLarren dengan pabrikan kuda jingkrak, Ferarri. Persaingan yang menjadi pelajaran bagi yang mau berpikir. Film kedua bercerita tentang hal yang lebih pelik. Keluarga. Persaingan antara Brendan Conlon (yang diperankan oleh Joel Edgerton)  dengan sang adik, Tommy Conlon (yang diperankan oleh Tom Hardy). Tapi intinya, kalo kamu mau ngejar hal yang bener bener impossible buat dicapai, tetep percaya sama takdir dan usaha kamu. Pasti bisa kok!
Jadilah diri kamu sendiri. Apapun itu usahanya. Kejar dengan semangat mimpi-mimpi kamu. Karena Tuhan gak pernah tidur sob, so Be the Best of You ajalah J




reff : http://zaimalhazmii.blogspot.com/2014/11/5-dan-2.html


Video yang berkaitan dengan 5 dan 2


Related Post

Previous
Next Post »