4 Fitur Firefox Untuk Menjaga Privasi Anda

Sebenarnya webadalah tempat yang menyenangkan untuk dijelajahi, diwebkita dapat membagi dan mencari informasi yang kita butuhkan, denganwebjuga kita dapat terhubung dengan orang lain tampa perlu bertatap muka dengan mereka. Sayangnya ada beberapa besar orang yang merusak kesenangan kita dalam menjelajahiwebkerena mereka bermain tentang informasi tentang diri kita tampa sepengetahuan kita. Nah karena itu berbahagialah kamu yang memakai Firefox sebagai browsernya, karena pada kesempatan kali ini saya mau kasih tau beberapa fitur yangFirefoxberikan kepada kita untuk menjaga privasi kita dalam menjelajahiweb. Fitur itu adalah :


1. DO NOT TRACK
Banyak Situs yang melacak apa yang kita lakukan di internet lalu memberikan informasi tersebut kepada instansi periklanan.Dengan menggunakan fiturDO NOT TRACK ini,Firefoxmemungkinkan kita untuk memberi tau mereka bahwa kita memilih keluar. Walaupun fitur ini tidak membuat anda terlihat dari semua instansi iklan tapiFirefoxtelah melihat kemajuan atas fiturnya ini. Cara menggunakan fitur ini adalah
  1. Buka menuFirefoxyang ada di sebelah kiri layar
  2. Pilihlah Tools
  3. Lalu pada tab Privacy Kasih tanda centang padaDO NOT TRACK

Untuk lebih jelasnya dapat langsung dipelajaridisini

2. Private Browsing
Private Browsing adalah fitur untuk menjelajahwebtampa perlu meninggalkan bekas pada history. Sekali menyalakanya history anda akan terjaga dari orang lain yang menggunakan komputer yang sama. Cara penggunaanya adalah :
  1. Buka menuFirefox
  2. Klik Star Private Browsing

Dan untuk menghentikannya adalah :
  1. Buka menuFirefox
  2. Klik StopPrivate Browsing

Untuk lebih jelasnya dapat dipelajariDisini

3. Clear Recent History
Apabila anda lupa mengaktifkanPrivate Browsing, tidak masalah karena anda langsung dapat menghapusnya. Mungkin cara yang satu ini bayak yang udah tau tapi bagi yang belum tau ini caranya :
  1. Buka menuFirefox
  2. Klik History
  3. Lalu klikClear Recent History

Untuk tips lain tentang menghapus history diFirefoxdapat dilihatDisini

4. Forget This Site
Forget This Site digunakan untuk menghapus situs yang anda tidak ingin orang lain tau tampa perlu menghapus seluruh history anda. Caranya adalah :
  1. Buka menuFirefox
  2. Klik History
  3. View all History
  4. Pada pada situs yang ingin dihapus klik kanan
  5. Lalu klikForget This Site

Untuk lebih jelasnya tentangClear Recent History samaForget This Siteataupun tips lain tentang menghapus history diFirefoxdapat dilihatDisini

Semoga Bermanfaat :-)


reff : http://mencari-hal.blogspot.com/2011/10/4-fitur-firefox-untuk-menjaga-privasi.html

reff : http://mencari-hal.blogspot.com/2011/10/4-fitur-firefox-untuk-menjaga-privasi.html


Video yang berkaitan dengan 4 Fitur Firefox Untuk Menjaga Privasi Anda


Related Post

Previous
Next Post »